Ini Pesan Adnan ke TP PKK Gowa

Selasa, 25 April 2017 | 12:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memastikan pembangunan sumber daya manusia tetap menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinannya. Atas dasar itu, ia meminta Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa untuk ikut berperan aktif dalam kewujudkan hal tersebut.

Pesan itu dilontarkan Adnan saat memberikan sambutan pada peringatahan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 tingkat Kabupaten Gowa, Selasa (25/4/2017). “Keluarga berperan besar dalam proses pembangunan. Kita ingin membangun SDM dan ibu-ibu khusunya ibu-ibu PKK punya peranan penting dalam mewujudkan itu,” ungkapnya.

Ia juga meminta PKK untuk terus berperan dalam meberdayakan ekonomi keluarga. “Visi PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera. PKK berperan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga. Karena tujuan utama PKK adalah menghadirkan keluarga sejahtera,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Tantangan yang dihadapi PKK, lanjutnya, memang adalah dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. Adnan juga mengimbau seluruh pengurus PKK untuk memberikan perhatian pada kelompok dasawisma dan posyandu. 

Bupati termuda di Indonesia Timur ini juga menyelamati PKK dan Dekranasda Kabupaten Gowa atas capaiannya di HKG PKK tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Sebelum memberikan sambutannya, ia juga sempat mengajak seluruh hadirin di acara itu nyanyi bersama. Termasuk mengajak juara satu lomba nada dan gaya kategori pria di HKG PKK provinsi Sulsel, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa,  Indra Setiawan, ikut naik menyanyi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, dalam sambutannya, mengingatkan kader PKK akan tantangannya kedepan. “Saya menyadari seluruh program pokok PKK harus terus disesuaikan. Termasuk kesiapan keterampilan dan managerial seluruh kader PKK. Agar TP PKK tiap jenjang mau tau tugas dan fungsinya,” kata Priska.

Ia juga mengingatkan pengurus seluruh tingkatan agar menjdikan momentum HKG untuk evaluasi diri. “Saya ingin mengingatkan agar ini jadi momentum evaluasi. Apa-apa yang sudah kita lakukan dalam setahun ini,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA