#

Deng Ical: Sudah Ada yang Kobbi-kobbi Hampir Semua Calon

Rabu, 26 April 2017 | 16:25 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot) digelar tahun 2018, namun sejumlah calon telah melakukan konsolidasi, baik mendekati partai politik maupun melakukan komunikasi politik ke calon yang lainnya.

Tentunya, hal tersebut juga dilakukan orang nomor dua di Makassar ini, Deng Ical. Wakil Wali Kota Makassar ini mengungkapkannya saat ditemui GoSulsel.com, usai menghadiri Paripurna LKPJ tahun anggaran 2016 di Gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (26/4/2017).

“Kalau soal komunikasi sudah banyak, sudah ada yang kobbi-kobbi, hampir semua calon,” tuturnya.

Tak hanya itu, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal membeberkan bahwa dirinya akan mendaftar penjaringan Bakal Calon (Balon) di DPC Gerindra Kota Makassar untuk mendapat tiket usungan di Pilkada Makassar mendatang.

“Saya pastikan akan mendaftar di Gerindra, tapi persoalan waktu, saya mencari moment yang tepat dulu,” kata Deng Ical.

Sebelumnya, Sekretaris Gerindra Makassar, Haris Bahagiawan menyebutkan bahwa sampai saat ini sudah banyak yang mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran di partai berlambang kepala garuda itu, salah satunya Deng Ical.

“Yang mengkonfirmasi itu sudah banyak, ada pak Ical, termasuk Ruadal (Rusdin Abdullah), Ketua PAN Makassar (Hamzah Hamid) dan Ketua NasDem (Andi Rachmatika Dewi,” tutur Arif belum lama ini.

Hingga saat ini, sudah ada dua bakal calon Wali Kota yang mendaftar di Gerindra, yakni Nunung Desniar dan Aman Mustamu. “Sampai saat ini masih yang dua itu,” kata Arif.

Diketahui, Gerindra mengontrol 5 kursi di DPRD Makassar, untuk mengusung satu pasangan calon, Gerindra masih menbutuhkan minimal 5 kursi. (*)


BACA JUGA