Sebanyak 32,591 warga di Kabupaten Gowa akan kebagian beras sejahtera (Rastra) 2017.

32.591 Warga Gowa Dapat Jatah Beras Sejahtera

Kamis, 27 April 2017 | 16:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Sungguminasa, Gosulsel.com – Sebanyak 32.591 warga di Kabupaten Gowa akan kebagian beras sejahtera (Rastra) 2017.  Untuk memaksimalkan penyaluran beras sejahtera (Rastra) 2017 tepat sasaran, Pemda Gowa melaksanakan rapat bersama di Baruga Pattingalloang, kantor Bupati Gowa, Kamis (27/04) pagi.

Rapat ini juga dihadiri oleh Asisten III Bidang pembangunan H. Mappasomba, Kabid Perekonomian Firdaus, wakil perum Bulog Subdivre Makassar Rizal P Sukmajaya, Kanit Tipikor Polres Gowa IPDA Abd. Rasid, serta beberapa perwakilan setiap kecamatan.

Dalam rapat penyaluran Rastra, Perum Bulog mengatakan untuk tahun 2017 ini Pemda Gowa mendapatkan jatah beras sebanyak 5.866.380 kg dalam setahun atau 488.865 kg per bulan bagi setiap keluarga penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 32.59 dimana setiap keluarga menerima masing-masing 15 Kg. “Untuk tahun 2017 ini, ada 32.591 KPM yang mendapatkan jatah Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Gowa. Dan setiap bulan kita siapkan 488.380 Kg, dengan rincian 15 kg setiap keluarga penerima Rastra,” kata Rizal dari Bulog Subdivre Makassar.

Rizal juga menjelaskan sebagai pihak pelaksana, Bulog akan tetap menjamin ketersedian atau stok beras yang akan disalurkan kepada masyarakat dan akan menerima komplain atau garansi dari warga terkait kualitas dan kwantitas Beras Sejahtera yang disalurkannya, apabila ada beras yang tidak layak komsumsi ditemukan maka akan diberikan waktu 2×24 jam untuk menukarkannya.

“Kita akan memberikan garansi atau akan mengganti jika ada beras yang tidak layak komsumsi ditemukan, kita beri waktu 2×24 jam bagi warga untuk digantikan dengan beras yang baru,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian Pemda Gowa, Firdaus mengatakan untuk tahun 2017 jatah penerima Rastra di kabupaten Gowa mengalami pengurangan sebanyak 3.621 keluarga penerima manfaat. Dengan disalurkannya beras sejahtera ini ia berharap agar tepat sasaran dan berjalan dengan lancar, tanpa kendala.

“Jatah untuk tahun ini kita mengalami pengurangan, namun kita berharap penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga dapat dinikmati oleh yang berhak,” katanya.

Usai melaksanakan rapat, pada kesempatan itu juga dilakukan pelepasan penyaluran beras sejahtera oleh Asisten III bidang pembangunan, H. Mappasomba yang disaksikan oleh unsur terkait.(*)


BACA JUGA