Wisata Makanan di Festival Makassar ta’ Kampung Kuliner

Minggu, 30 April 2017 | 02:08 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Festival Makassar ta’ Kampung Kuliner yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar berhasil mengundang antusiasme pecinta makanan di Kota Daeng, Sabtu, (29/4/2017).

Event yang digelar 28 – 30 April 2017 dari awal sudah dipadati pengunjung, minta masyarakat dalam event ini terlihat dari ramainya kios-kios makanan dan beberapa orang yang turut berselfi ria dalam mengabadikan momen dalam perhelatan ini.

Selain pagelaran berbagai macam makanan, festival ini juga dimeriahkan oleh band-band lokal makkasar seperti Romansa, Ska with Klasik dan beberapa DJ performer.

Makanan yang disuguhkan dalam festival kali ini didominasi oleh makanan dan cemilan tradisional seperti pallu basa, coto, es pallu butung, konro dan berbagai macam makanan lain yang menggugah selera.

Namun ada satu kios yang cukup menarik pengunjung, yaitu sate taichan yang sedang booming akhir-akhir ini.

Sate taichan menjadi hits karna perawakan pada sate ini berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan hanya dibumbui dengan saus cabe dan hanya menggunakan daging dada ayam saja.

Sate yang berasal dari Thailand ini menjangkiti Jakarta beberapa waktu yang lalu, dan tak butuh waktu lama masyarakat Makassar pun kecipratan rasa penasaran untuk menikmati sate ini. Sate taichan dibanderol dengan harga 25rb/porsi.

Bagi kalian penikmat kuliner atau ingin berkunjung, festival ini mungkin bisa menjadi referensi untuk menghabiskan akhir pekan kalian bersama keluarga ataupun teman-teman setia.(*)

Andi Gumintiri


BACA JUGA