Gubernur Percayakan Masalah Pasar Sentral ke Danny

Senin, 01 Mei 2017 | 19:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Polemik Pasar Sentral Makassar semakin memanas, setelah perwakilan pedagang menemui Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla di kediamannya Jl Haji Bau, Senin pagi (01/05/2017).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan penyelesaian masalah lods antara pengembang PT MTIR dan pedagang tetap menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Makassar.

“Kita akan lakukan pengkajian lagi, ini sudah di tangan wali kota, tinggal disupport. Bukan dideadline karena ini tarik menarik, ada investasi dan sebaliknya kita harus berpihak kepentingan rakyat,” kata Syahrul.

Menurut Syahrul, pihaknya sebelumnya telah membentuk tim mediasi untuk membantu Pemkot. Sampai ditawarkan harga lods antara Rp30-40 juta per meter.

Hanya saja, tawaran ini dinilai oleh Wapres Jusuf Kalla masih terbilang sangat tinggi dan membebani pedagang. JK meminta untuk harga lods tak boleh melebih Rp30 juta.

“Kemarin sudah sepakat Rp30-40 juta dan sudah dilaporkan ke wapres, tapi ternyata wapres minta tidak boleh lebih dari Rp30 juta,” tambahnya.(*)


BACA JUGA