Logo Soppeng
Logo Soppeng

Mau Dalami Ilmu Informatika? Yuk Ikut Pelatihan Ini di Soppeng

Senin, 01 Mei 2017 | 10:31 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Dinas Kominikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng akan menggelar pelatihan dan sertifikasi angkatan kerja muda bidang Informatika berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Rencananya, kegiatan ini digelar 8-11 Mei 2017, mendatang.

Kepala Bidang Penyelenggara E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika Soppeng, A Amsal Hayri mengatakan tujuan dilaksanakannya meningkatkan kompetensi SDM bidang informatika di dunia industri informatika nasional pada khususnya dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya.

“Kegiatan ini kami laksanan selama tiga hari mulai daro 8-11 Mei,” kata Amsal, saat dikonfirmasi, Senin (1/5/2017).

Dia mengatakan adapun syarat untuk ikut pelatihan dan sertifikasi ini minimal usia 25 tahun dengan kualifikasi minimal lulusan SMK, DI, DII dan DIII bidang informatika yang belum bekerja dan tidak sedang melanjutkan pendidikan. Adapun materi kompetensi yakni desain grafis, networking programing, technical support, operator dan multimedia.

“Ajak keluarga dan teman yang memiliki ijazah lulusan SMK, DI, DII dan DIII untuk ikut. Pendaftarannya gratis,” ucapnya.

“Untuk kelengkapan berkas pendaftaran diantaranya salinan ijazah terakhir 2 lembar, salinan KTP 2 lembar, 2 lembar pas foto ukuran 3×4 dan surat pernyataan belum bekerja yang ditandatangani diatas materai,” jelasnya.

Amsal menyebutkan manfaat bagi para peserta nantinya mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi atau sertifikasi. Kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan, dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pada angkatan kerja muda bidang informatika didunia kerja,” tutupnya.(*)

 


BACA JUGA