Polwan di Makassar Hibur Pendemo Hari Buruh dengan Goyang Maumere

Senin, 01 Mei 2017 | 13:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ada pandangan menarik ditengah unjuk rasa peringatan Hari Buruh di bawah Jembatan Fly Over Makassar di Jalan Urip Sumohardjo, Senin (1/5/2017). Puluhan Polisi Wanita (Polwan) beraksi dengan goyang maumere saat ikut bagian dalam pengamanan ratusan pendemo.

Aksi goyang maumere ini dilakukan untuk mencairkan suasana unjuk rasa. Tak sedikit dari pendemo yang ikut bergoyang bersama para polwan-polwan cantik.

 

Memang sebelumnya, sempat terjadi ketegangan antara pengunjuk rasa dengan pengantar jenazah yang hendak melintas. Kejadian itu berawal saat rombongan pengantar jenazah dari arah Jalan AP Pettarani tak bisa lewat karena mengalami kemacetan akibat aksi unjuk rasa.

Pengantar jenazah pun menegur demonstran untuk membuka arus lalu lintas untuk mereka lewati. Polisi melihat kejadian tersebut langsung bertindak melerai keduanya. Polisi pun membuka arus lalu lintas sementara untuk memberikan jalan bagi pengantar jenazah.

Seperti yang diketahui, pengunjuk rasa telah menduduki bawah jembatan Fly Over Jalan Urip Sumohardjo sejak pukul 10.30 Wita. Mereka menuntut perusahaan maupun pemerintah memperhatikan kesejahteraan buruh.

Arus lalu lintas baik dari arah AP Pettarani maupun Jalan Urip Sumoahrdjo macet. Polisi pun mengalihkan arus lalin untuk mengurai kemacetan.(*)


BACA JUGA