Buku ‘Kalimat Yang Tak Berpihak’ Dibedah 2 Profesor

Selasa, 02 Mei 2017 | 15:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat  (Badko HMI Sulselbar) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan menggelar bedah buku, di Warkop 27 Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Selasa (2/5/2017).

Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan HMI Sulselbar, Muhammad Arsyat, mengatakan beda buku ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Selasa (02/5/2017.

Asyat berharap dengan adanya Bedah Buku hasil karya penulis muda bisa memberi inspirasi kepada kalangan muda khususnya mahasiswa untuk memulai menulis.

“Semoga bisa menginspirasi anak-anak muda Kota Makassar, untuk memulai menulis” ujarnya.
Bedah buku yang berjudul “Kalimat Yang Tak Berpihak,” di tulis oleh penulis muda yakni Syaifuddin Al-Mughny.



Turut hadir sebagai pembedah diantaranya, Prof Dr Ahmad Sewang, Prof Dr Andi Arsunan Arsin, dan Dr Andi Suryadi Culla.

Syaifuddin Al-Mughny mengaku buku ini lahir di tengah-tengah kegalauan intelektual melihat kondisi perpolitikan yang kian carut marut. Menurut dia, perpolitikan hari ini sangat jauh dari nilai-nilai kemanusian.

“Kalimat Yang Tak Berpihak” menurutnya sengaja dijadikan sebagai judul karena buku ini adalah tulisan yang lahir bukan untuk berpihak pada satu kepentingan manapun.

“Buku ini merupakan diksi seorang penulis, bahwa penulis tidak berpihak pada kepentingan manapun dalam menorehkan pikiran-pikirannya,” pungkas Mantan Wakil Rektor III UVRI Makassar ini. (*)


BACA JUGA