Tuan rumah PSM Makassar mengawali laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 menjamu tim Persela lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (16/4/2017).
#

Duel Tim Subur Lawan Pertahanan Kokoh

Sabtu, 06 Mei 2017 | 12:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Duel menarik bakal tersaji di pekan kelima Liga 1 Indonesia. PSM Makassar akan menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, 10 Mei mendatang.

Laga ini menjadi duel tim subur melawan tim dengan pertahanan paling kokoh. Hingga empat pertandingan yang sudah dijalani, PSM tercatat sebagai salah satu tim paling produktif dengan mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga gol.

pt-vale-indonesia

Koleksi gol yang dimiliki PSM itu sama dengan dua tim lainnya yakni PS TNI dan Mitra Kukar. PSM berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali seri. Dua kemenangan tim Juku Eja diraih di kandang, sedangkan satu menang dan sekali imbang saat bertamu ke markas lawan.

Disisi lain, Arema FC merupakan tim yang belum pernah kebobolan alias masih perawan. Ini menunjukkan tim polesan Aji Santoso itu memiliki petahanan yang kokoh hingga pekan keempat. Mereka telah melesakkan empat gol.

Arema FC mengawali liga dengan hasil imbang 0-0 kontra Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api. Setelah itu, Singo Edan mengamuk dan mencatat tiga kemenangan beruntun.

Dua laga terakhir, mereka meraih kemenagan tipis. Pertama, mengalahkan Persiba Balikpapan 0-1 dan menumbangkan perlawanan Barito dengan skor 1-0.

Menarik menanti laga PSM kontra Arema. Pasalnya, kedua tim berada dipapan atas klasemen dengan koleksi 10 poin. Hanya saja, PSM unggul produktivitas gol dan berhak menduduki puncak klasemen sementara.

Dua pertemuan terakhir keduannya, Arema lebih unggul dengan menyapu bersih laga dengan kemenangan. Pada kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, PSM dipermalukan Arema 0-1 di Stadion Andi Mattalatta, 12 Juni 2016. Sedangkan, di markas Arema, PSM kembali takluk dengan skor 2-0, 14 Oktober lalu.(*)