Foto: Ini Tiga Orang Napi yang Kabur dari Lapas Gunungsari

Minggu, 07 Mei 2017 | 22:13 Wita - Editor: adyn - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – 3 orang narapidana di Lembaga pemasyarakatan (LAPAS) kelas 1 Makassar di Jalan Sultan Alauddin berhasil kabur, Minggu (07/5/2017).

Mereka kabur sekitar pukul 02:00 hingga pukul 04:00 WITA, dengan cara menggergaji salah satu pentilasi udara kemudian loncat dan menuju pos 2 yang tak dijaga oleh petugas, bahkan ketiganya berhasil melompati dinding setinggi 4 meter.

pt-vale-indonesia

Rizal bin Budiman alias Ical. Napi yang kabur dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Foto @zonatakalar

Iqbal alias Bala. Napi yang kabur dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Foto @zonatakalar

Muh Tajrul Bin Kilbaren alias Arun. Napi yang kabur dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Foto @zonatakalar

Dari penuturan kepala lapas Marisidin Siregar, diketahui penghuni sel di Blok A1 kamar 10 ini berhasil kabur lantaran jumlah petugas tak sebanding lagi dengan banyaknya napi.

“Kami hanya delapan orang dan napi ada 1000 orang lebih, dan pos jaga ada 6 yang diisi 6 orang. Kalau ada yang menjaga diatas berarti dibawah tak ada yang menjaganya,” keluhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kami memerlukan fasilitas yang mumpuni dalam proses penjagaan. “Seyogiyanya setelah tembok adalagi pagar ornamed, tapi kita belum punya fasiltas itu,” ungkapnya.

Ketiga napi tersebut adalah Iqbal bin Bala alias Kolor Ijo (34) asal Luwu Timur dengan hukuman mati, ‎Rizal Budiman alias Ical (22) dan Muh Tajrul Kilbareng (31) dengan hukuman penjara semur hidup asal Jayapura, Papua.

Diketahui Iqbal “Kolor Ijo” adalah terpidana mati dengan kasus penganiayaan dan pembunuhan berencana puluhan wanita di Kabupaten Luwu Timur, dimana korbannya mengalami luka mengenaskan pada alat vital.


Napi kabur
Muh Tajrul Kilbaren, Napi yang kabur dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Sumber @zonatakalar
Napi kabur
Iqbal alias Bala. Napi yang kabut dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Sumber @zonatakalar
Napi kabur
Rizal bin Budiman. Napi yang kabut dari Lapas Gunungsari di Jl Sultan Alauddin. Sumber @zonatakalar

LIHAT JUGA