Sempat Perawan 415 Menit, Gawang Arema Bobol di Makassar

Rabu, 10 Mei 2017 | 22:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar memberikan catatan buruk bagi Arema FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/5/2017) malam tadi. Keperawanan gawang Arema di liga yang sempat bertahan akhirnya bobol juga.

Adalah Reinaldo Elias da Costa yang mencetak gol pada menit 56. Gol tersebut sekaligus mengantarkan PSM meraih kemenangan keempatnya di Liga 1 Indonesia.

pt-vale-indonesia

Lain halnya dengan Arema. Singo Edan julukan Arema gagal memperpanjang catatan tak kebobolan mereka. Rekor clean sheets skuat asuhan Aji Santoso tersebut terhenti di angka 415 menit jika dihitung laga normal setiap pertandingan 90 menit.

Sebelumnya, gawang tim bermarkas di Malang ini tetap perawan dalam empat pertandingan terakhir mereka yakni melawan Persib 0-0, Bhayangkara 2-0, Persiba 0-1 dan Barito Putera 1-0. Keberhasilan Johan Ahmat Farizi Dkk tak lepas dari penampilan impresif lini belakang.

Sementara bagi PSM, kemenangan tersebut memperpanjang torehan tanpa kekalahan di Liga 1 Indonesia. Hasilnya, empat kemenangan dan sekali seri.

“Hasil ini sangat luar biasa bagi tim. Para pencinta sepakbola baru memperhitungkan kami sebagai calon juara pada musim ini,” kata Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, saat jumpa pers usai pertandingan.

 

“Apabila liga ini berjalan dengan fair, saya yakin kami akan mendapatkan juara pada musim ini,” ucapnya.(*)