Kapolda Sulsel Jajal Lintas Batas Barru dan Soppeng dengan Sepeda

Kamis, 11 Mei 2017 | 15:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Barru, GoSulsel.com – Guna mengisi waktu luang di hari libur, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono bersama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengajak para pejabat utama Polda Sulsel serta komunitas sepeda lainnya untuk Gowes bersama ke Kabupaten Barru, Kamis (11/5/2017).

Bersama para pejabat utama Polda Sulsel yang tergabung dalam Pallawa Cycling Club dan elemen komunitas olahraga sepeda di Barru, LIBAS Barru, Kapolda bersepeda jelajahi lintas batas dengan rute PekkaE – Taman wisata lereng hijau Bulu Dua, Soppeng.

pt-vale-indonesia

Kapolda dan Wakapolda bersama komunitas Gowes Makassar serta Tim Gowes Polda Sulsel yang terdiri dari pejabat utama Polda Sulsel, seperti Direskrimum, Dirpolair, dan personil Pol Air, gowes bersama dengan menempuh jarak kurang lebih 50 KM, star dari Lokasi Rel Kereta PekkaE Barru, finish di Taman Wisata lereng hijau Bulu Dua, Kab.Soppeng.

Rombongan Kapolda, mula-mula memasuki Desa  Sikapa, Kec Tanete Riaja, setelah itu melewati Desa Sikapa, jalur yang ditempuh para bikers masih landai,  jalur tersebut terlihat agak mudah dilalui rombongan bikers karena beraspal mulus dan datar, begitu pula ketika tiba di desa Ralla Kec. Tante Riaja, selanjutnnya masuk desa Anambua, kemudian Desa Menrong, memasuki desa Limpo Tengah dan desa harapan, masih di Kec. Tante Riaja Kab. Barru,  para Bikers mulai adu ketahanan mengayuh sepeda di  10 KM terakhir,

Memasuki perbatasan Barru Soppeng , tepatnya di Kampung Desa Harapan, Kapolda dan Wakapolda Sulsel serta bikers Barru, telah dinanti  komunitas bikers Kab. Sopeng , Cabbenge Cycle Community .

Rombongan Kapolda dan Wakapolda Sulsel kemudian memasuki perbatasan Barru-Soppeng kemudian menuju Taman Wisata Lereng Hijau Bulu Dua Soppeng

Meski medan berat, pemandangan memikat, dan hawa sejuk menyertai perjalanan Gowes Kapolda dan Wakapolda serta bikers lainnya, menyusuri jalur yang tembus Kab Soppeng ini.

Para bikers ini bisa finish di pintu Gerbang Taman Wisata Bulu Dua, Soppeng, dan disambut oleh Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak dan Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Ajo, serta Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonious Bojoh

Setelah sampai difinish, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengatakan giat ini penting untuk anggota Polisi agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda sehingga menyehatkan tubuh dan bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat.

“Sekaligus kita dapat menyapa langsung warga Barru dan Soppeng. Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan aparat dan penegak hukum serta masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas tetap kondusif” kata Muktiono.

Sementara, Kapolres Barru yang baru saja dilantik kemarin yakni AKBP Burhaman mengaku bangga dengan Kapolda Sulsel yang sempat meluangkan waktunya untuk bersepeda sampai ke lokasi ini.

“Kami bangga dan hormat karena Pak Kapolda dan Wakapolda bisa meluangkan waktunya untuk bersepeda sampai sini,” ujarnya.

Kegiatan Gowes Kapolda dan Wakapolda Sulsel diakhiri dengan santap siang bersama di Area Taman Wisata lereng hijau Bulu Dua, dengan menikmati hidangan yang telah disiapkan Bhayangkari Polres Sopeng dan Polwan Polres Soppeng. (*)


BACA JUGA