Atikah Kartika, SPG di GIIAS Makassar Auto Show 2017

Selain Suka Foto, Gadis Manado Ini Kebelet Ketemu Lee Min Ho

Jumat, 12 Mei 2017 | 15:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gadis Manado ini bukan orang baru di dunia Sales Promotion Girl (SPG). Tentunya, dengan pengalamannya, Atikah Kartika tak absen di pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2017.

“Jadi SPG sudah sejak SMA kelas 1. Paling sering jadi SPG otomotif tapi pernah juga jadi SPG rokok,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Memiliki rambut panjang dan tubuh yang indah, membuat gadis yang lahir 20 tahun silam ini juga terjun ke dunia modeling. Keahliannya dalam modeling kerap menjadi nilai jual yang membuatnya banyak ditawari foto shoot di beberapa daerah.

“Hobi saya foto. Sebelumnya, saya juga diajak ke Makassar untuk event foto. Kalau di Manado saya lebih ke event pameran foto di mall-mall. Selain di Makassar, saya juga ke Jakarta, Bali, dan Sorong,” tutur gadis manis pecinta modeling ini.

Kebanyakan perempuan seumurannya akan memilih berbelanja di waktu luang ataupun hang out kemana-mana bareng teman, namun baginya menabung hasil kerjanya sendiri lebih ia pilih.

“Saya tidak begitu suka shopping, kecuali ada barang yang sangat ingin dibeli baru belanja. Tapi nggak suka hambur-hamburkan uang untuk belanja apa saja, saya suka nabung,” ucap gadis yang inin jadi mandiri ini.

Meskipun dirinya masih duduk di bangku kuliah, namun Tika mengaku dapa membagi waktunya antara pekerjaan dan menuntut ilmu. Setelah lulus kuliah, ia berkeinginan untuk mengejar karir sebagai wanita kantoran.

“Saya jurusan manajemen di Fakuktas Ekonomi dan Bisnis. Cita-cita ingin jadi wanita karir. Setelah kuliah maunya kerja kantoran jadi sekretaris,” imbuhnya.

Tak dapat dipungkiri, masih banyak orang yang berpandangan bahwa menjadi seorang SPG itu kadan membuat seseorang menjadi lebih “nakal”. Namun, hal tersebut tak menjadi hal yang menghalangi perempuan ini untuk mendapat dukungan dari orang tuanya.

“Tergantung dari individunya sendiri. Saya sendiri tidak merokok, tidak minum yang beralkohol, dan tidak suka dunia malam. Alhamdulillah, sampai sekarang saya masih bisa jaga diri. Orang tua percaya saya 100%,” lanjutnya.

Perempuan yan lahir di Gorontalo ini memilih untuk dekat dengan orang-oran yan bisa mendukungnya. Hal tersebut membuatnya selalu butuh dukungan dari sahaabtnya, Claudia, yang telah bersamanya sejak SMA hingga berkarir kini.

“Sahabat sejati selalu ada disaat butuh dan selalu mendukung. Sahabat saya Claudia sejak SMA, kerja juga sama, hingga modeling sama-sama terus,” ujar perempuan bermarga Botutihe ini.

Anehnya, meskipun perempuan ini tak begitu suka travelling, namun ada satu negara yang sangat dia ingin kunjungi. Mungkin negara ini tak asing lagi bagi para penggemar KPop.

“Saya sangat ingin ke Korea. Pengen ketemu sama Lee Min Ho. Suka drama korea dan koleksi film korea. Pengen percintaanya kayak korea,” tutupnya dengab tersipu.


Atikah Kartika
Atikah Kartika 1
Atikah Kartika 2