Film Parakang Tayang Perdana di Mal Panakkukang

Jumat, 19 Mei 2017 | 01:58 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Film Parakang “Manusia Jadi-Jadian” tayang perdana di Cinema 21 Mal Panakkukang Makassar, Kamis (18/05/2017).

Ditemui sesaat sebelum pemutaran, Riri Rojak selaku Production and Talent Film Parakang menjelaskan, “Kami mengangkat tema parakang yang masih ambigu antara mitos ataukah memang fakta dalam kehidupan masyarakat sulsel,” terangnya.

pt-vale-indonesia

“Apalagi di jaman modern ini para sineas lokal maupun nasional masih jarang mengangkat tema cerita legenda mistis seperti parakang ini,” ungkapnya.

Film Parakang mencampurkan beberapa kisah fiktif dan nyata yang didapatkan dari narasumber yang memang terkait dengan Film Parakang ini.

Lokasi syuting Film Parakang dilakukan di beberapa spot di wilayah Sulawesi Selatan seperti Toraja dan Makassar.

Film Parakang yang digarap oleh sineas lokal Artalenta Media Sinema dan dimainkan oleh orang-orang lokal Sulsel ini pun mendapat antusiasme yang cukup besar.

Film Parakang bercerita tentang konflik yang dihadapi oleh sang Parakang dalam menjalani hidupnya.

Menariknya, Film Parakang ini menggunakan huruf lontara sebagai subtittle fillmnya, selain itu spot indah dan panorama Toraja juga menjadi pemandangan menarik yang diekspos dalam Film Parakang ini.

Abdul Rojak selaku produser pelaksana juga menyatakan Film Parakang ini bertujuan untuk mengenalkan kembali sosok Parakang yang masih simpang siur di dalam masyarakat Sulsel.

Aktor teater ini pun telah mengumumkan bahwa Film Parakang yang digarap selama 6-7 bulan itu akan merilis sequel dari Fillm Parakang di tahun 2018 mendatang.(*)