Kodam XIV Hasanuddin kembali meraih rekor dengan menanam pohon lontar sebanyak 20.048 batang pohon , Rabu (24/5/2017).

Hebat, Kodam XIV Hasanuddin Raih Rekor Muri Tanam Pohon Lontar Terbanyak

Rabu, 24 Mei 2017 | 13:59 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Setelah sebelumnya Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin mencetak rekor dengan melibatkan 200.000 orang kerja bakti serentak, Kodam XIV Hasanuddin kembali meraih rekor dengan menanam pohon lontar sebanyak 20.048 batang pohon , Rabu (24/5/2017).

Penanaman pohon lontar yang mencetak rekor baru Indonesia ini dilakukan secara serentak di tiga provinsi di wilayah Kodam XIV Hasanuddin yang dirangkaikan untuk menyambut Hari ulang tahun ke-60 Kodam XIV Hasanuddin yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang.

“Setelah karya bakti, luar biasa kodam XIV Hasanuddin lagi mencetak rekor dunia setelah melibatkan 200.000 orang kerja bakti, ia mencetak dengan menanam 20.048 batang pohon lontara yang sangat langkah ini,” ujar Senior Manager Museum Rekor Indonesia (Muri), Yusuf Ngadri saat ditemui di Makodam XIV Hasanuddin setelah melihat langsung penanaman pohon secara serentak.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti sangat bersyukur atas pencapaian rekor Muri yang diraih Kodam XIV Hasanuddin selama dua hari ini.

“Alhamdulillah, terima kasih pada muri telah mencatat ini dan ini sebuah kekuatan prajurit, kita tahu bahwa pohon lontara ini lambangnya kodam sejak kita berubah nama wirabuana dan kita juga mengangkat kearifan lokal pohon yang sangat besar dan filosofinya yang sangat luar biasa,” tukasnya.(*)

Kodam XIV Hasanuddin kembali meraih rekor dengan menanam pohon lontar sebanyak 20.048 batang pohon , Rabu (24/5/2017).


BACA JUGA