IYL Layani Foto Bareng Pengunjung Lolai

Rabu, 24 Mei 2017 | 11:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

RANTEPAO, GOSULSEL.COM – Kunjungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) ke “Negeri di atas Awan”, Lolai Tana Toraja Utara, Rabu (24/05/17) pagi ini, mendadak jadi riuh. 

Para wisatawan lokal dari berbagai daerah memanfaatkan momen itu untuk mengabadikan gambarnya dengan IYL. Sesekali terdengar teriakan “Hidup Punggawa” atau sebutan yang dilekatkan ke tokoh peduli kemanusiaan ini.

pt-vale-indonesia

“Fotoka dulu dengan Pak Ichsan,” pinta seorang pengunjung ke kerabatnya, sambil bergantian merekam gambarnya lewat kamera ponsel.

Ichsan yang datang didampingi Bupati Torut Kalatiku Paembonan dan mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang, melayani dengan ramah permintaan pengunjung untuk foto bersama atau grufie.

Diiringi dengan senyum khasnya, Punggawa yang mengenakan jaket berwarna putih dan merah yang di bagian depannya tertulis nama IYL dan Sulawesi Selatan di bagian lengan, juga menyesuaikan ekspresi pengunjung.

“Mauka juga Salam Punggawa sama teman-temanku, Pak,” tanya Rusmini, warga asal Bone, sembari mengajak teman dan keluarganya Salam Punggawa dengan ketua PMI Sulsel itu.

“Sini ki, biar bagus fotonya,” kata Ichsan melayani satu per satu permintaan pengunjung, sambil mengajaknya bercengkrama dengan penuh keakraban.

Usai menikmati pemandangan alam di pagi itu, Punggawa kemudian bersantai  di Tongkonan di sekitar tempat wisata yang kini menjadi tujuan parawisata itu. Di tempat ini, IYL berbincang akrab dengan Mathius dan Kalatiku.(*)


BACA JUGA