#

Irmabes Bontoramba Semarakkan Ramadhan

Sabtu, 27 Mei 2017 | 23:02 Wita - Editor: adyn -

Gowa, Gosulsel.com – Bulan Ramadhan disambut gembira kaum muslim. Juga bagi kalangan remaja. Seperti yang ditunjukkan anak-anak remaja di kampung Bontoramba, Kabupaten Gowa. 

Remaja yang tergabung dalam IRMABES (Ikatan Remaja Masjid Besar) Nurul Yaqin Bontoramba turut meramaikan bulan suci Ramadhan 1438H.

pt-vale-indonesia

Remaja di Kelurahan Bontoramba Kecamatan Bontonompo Selatan ini meramaikan bulan suci Ramadhan dengan beberapa agenda kegiatan yang melibatkan masyarakat serta anak-anak di sekitar lingkungan Bontoramba.

Di malam pertama tarwih, anak-anak IRMABES terlibat dalam kepanitian amaliyah ramadhan diantaranya mengisi protokol sholat tarwih dan dilanjutkan dengan melakukan kajian-kajian keislaman untuk kalangan remaja sekitar bontoromba. 

Memasuki waktu sahur, IRMABES melakukan pasaur keliling kampung dengan berjalan kaki dengan membawa beberapa perlatan musik guna membangunkan warga. Perlatan musik yang digunakan dari bahan bekas seperti, ember, botol dan beberapa pentungan. 

Mansur (korrdinator sahur) mengatakan kegiatan membangunkan warga untuk sahur ini akan dilakukan selama bulan suci ramadhan agar warga sekitar bisa menikmati sahur tepat waktu.

Ketua umum IRMABES, Hidayat S, mengatakan agenda meramaikan bulan suci ramadhan ini tidak hanya membangunkan sahur,  juga membantu pengurus masjid dalam melakukan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan seperti protokol tarwih, mengantur penceramah dan imam sholat serta menyiapkan sajian buka puasa. “Disamping itu, kita juga akan melakukan lomba islami tingkat SD dan SMP,” jelasnya. 

Kegiatan ini harus selalu diapresiasi dan didukung guna mendukung produktifitas remaja di lingkup kelurahan.