Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta juga mendaftar pada penjaringan bakal calon Wali Kota di DPC Gerindra Kota Makassar, Senin (08/05/2017)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Inikah Penyebab Aru Gagal Kendarai Gerindra?

Kamis, 01 Juni 2017 | 22:37 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus Desk Pilkada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Makassar mengugurkan Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta atau yang akrab disapa Aru pada tahapan verifikasi berkas bakal calon Wali Kota Makassar.

Namun Desk Pilkada yang diketuai Ansar Manrulu tidak menjelaskan lebih spesifik soal berkas yang dimaksud. Dia hanya mengatakan bahwa ada form surat pernyataan dari Gerindra yang tidak dilengkapi dan bahkan ditandatangani.

pt-vale-indonesia

Menanggapi hal tersebut, Aru sapaan Farouk M Betta melalui juru bicaranya, Rahman Pina mengakui bahwa memang tidak melengkapi secara keseluruhan berkas di partai Gerindra.

“Karena salah satu point yang diharuskan menjadi komitmen calon walikota usungan Gerindra¬† adalah mendukung Prabowo (Ketua DPP Gerindra) sebagai calon Presiden,” beber Rahman Pina, Kamis (01/06/2017).

Sementara, lanjutnya Golkar telah memutuskan mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Dengan demikian, tidak mungkin pak Aru sebagai Ketua Golkar Makassar Mendukung calon presiden bukan usungan Golkar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA