Warga Sinjai Peringati Malam Nuzul Qur’an

Senin, 12 Juni 2017 | 10:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,GoSulsel.com  – Sudah Menjadi Tradisi Setiap DatangNya’ Bulan Suci Ramadhan warga yang ada di Dusun Mattirodeceng Desa Kassi Buleng Melaksanakan Taddarus Qatam Al-Qur’an 30 Juz Dirangkaikan Dengan Buka Puasa Bersama. Kegiatan Tersebut Diharapakan Menjadi Ibadah Dalam Bulan Suci Ramadhan.
 
Kebiasaan Yang Mulia Tersebut Bagi Warga Dusun Mattirodeceng Menjadi Perekat Silaturahmi Sekaligus Menjadi Bukti Kecintaan Terhadap Al-Qur’an, Tutup Asri, S.Pd.I Selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS Desa Kassi Buleng.
 
Taddarus Qatam Al-Qur’an 30 Juz Sudah Menjadi Tradisi Di Dalam Bulan Suci Ramadhan Yang Bertepatan Dengan 17 Ramadhan (Peringatan Nuzulul Qur’an), Kata Saenal Zulkarnain Selaku Remaja Masjid Nurul Ittihad Muhammadiyah Dusun Mattirodeceng.
 
Komentar Saenal Zulkarnain, MenurutNya’ Kegiatan Ini Sangat Bersifat Positif Dalam Membangun Masyarakat Qur’ani, Ketika Warga Selalu Dekat Dengan Al-Qur’an Dan Mempelajari Al-Qur’an Maka Nilai-nilai Yang Terkandung Dapat Diaplikasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari.
 
Komentar Asri, S.Pd.I, Menurutnya, Saya Sangat Mengapresiasi Kegiatan Keagamaan Seperti Ini, Kegiatan Tersebut Sangat Baik Dihidupkan Di Kalangan Masyarakat, Kegiatan Seperti Ini Butuh Perhatian Dari Pemerintah Karena Output Dari Kegitan Tersebut Tercipta Persatuan dan Silaturahmi Warga Dusun Mattirodeceng Desa Kassi Buleng.(*)


BACA JUGA