Pihak Polda Sulsel saat meninjau pembagian paket buka puasa di Makosat Brimob Polda Sulsel, Senin (27/04/2020).

Setiap Hari di Ramadan, Polda Sulsel Siapkan 1.000 Dos Paket Buka Puasa

Selasa, 28 April 2020 | 15:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagi berkah kepada masyakarat di bulan Puasa ini. Sebanyak 1.000 dos paket buka puasa tiap harinya disiapkan untuk mereka.

Program ini dinamakan “Kapolda Sulsel Peduli Masyarakat Kecil Kota Makassar di bulan Ramadhan”. Sesuai namanya, program tersebut diinisiasi oleh Kapolda Sulsel, Mas Guntur Laupe. Pembagian tersebut berlangsung di Makosat Brimob Polda Sulsel.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda, Ibrahim Tompo menjelaskan, kegiatan amal Kapolda Sulsel dengan memberikan Buka Puasa selama Ramadhan sudah dimulai sejak 24 April lalu. Ini salah satu upaya kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat dan menunjukan kepedulian kepada mereka yang terdampak ekonomi gegara Corona.

“Semoga inisiasi ini bisa diikuti pihak lain, orang-orang yang ingin beramal di bulan puasa yang berharap berkah yang luar biasa di bulan Ramadan,” harapnya, Senin (27/04/2020).



Sebagaimana diketahui, Polda Sulsel mendukung kebijakan Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pihaknya, kata Ibrahim, telah membangun 12 dapur umum. Diantaranya juga difungsikan 2 unit Mobil Taktis Brimob sebagai dapur lapangan.

Terlebih, saat ini telah memasuki bulan Puasa. Ibrahim mengaku jika pihaknya mesti melakukan hal tersebut guna membantu meringankan beban warga.

“Jadi pembangunan dapur lapangan ini tujuannya agar dapat membantu masyarakat dalam menyuplai makanan untuk disalurkan ke masyarakat Kota Makassar. Khususnya yang terkena dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini dan karena bertepatan dengan bulan puasa ini. Maka dapur lapangan peruntukkannya untuk membuat sahur atau buka puasa bagi warga saat PSBB,” jelasnya. (*)


BACA JUGA