Wawali Resmikan Kampung Damai di Barombong

Senin, 12 Juni 2017 | 22:37 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal meresmikan pilot proyek Erang Sumanga, Kampung Damai dan Asri di Kaccia, Barombong, Senin (12/06/2017).

Program proyek ini adalah menciptakan harmonisasi dan kerukunan sosial dengan suasana yang asri di wilayah tersebut.

pt-vale-indonesia

“Dulu disini dikenal tidak aman, Alhamdulillah sekarang sudah lahirmi kesadaran sosial dan inilah yang kita jaga dan semoga menjadi contoh di tempat lain,” kata orang nomor dua di Makassar ini.

Tokoh masyarakat setempat, Ustad Salahuddin mengatakan, perubahan yang terjadi tidak lain karena andil dari Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal. Sejak terpilih sebagai Wakil Walikota, dirinya aktif berkunjung dan berkumpul bersama warga setempat, bahkan sejumlah upaya pemberdayaan masyarakat digerakkan.

“Awalnya Idenya Wawali ini semua, berbagai program jalan disini, mulai program sejuta keramba lalu berkembang usaha produktif seperti bakso lele dan warung,” ungkapnya.

Ratusan warga hadir dalam peresmian yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut. Pria yang dikenal sombere ini pun membagikan sembako kepada warga yang hadir.

Hadir pula Wakapolrestabes Makassar, AKBP C F Hotman Sirait, tokoh masyarakat dan pemuka agama.