#

Jaga Kelancaran Mudik, Polres Maros Kerahkan 250 personil

Senin, 19 Juni 2017 | 22:16 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kepolisian Resor Maros mengadakan Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadaniyah 1438 H di Lapanngan Mako Polres Maros, Senin (19/06/2017).

Apel tersebut diselenggarakan untuk pengamanan arus mudik lebaran. 

pt-vale-indonesia

Sebanyak 250 Personil Polres Kabupaten Maros dikerahkan untuk amankan arus mudik lebaran. Dimana pengerahan personil tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Maros, Dandim 1422 Maros, GM Angkasa Pura 1 (Persero) berserta seluruh Kapolsek dan Jajaran Staf Polres Maros.

Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand mengatakan, kegiatan pengamanan arus mudik dan balik lebaran dikemas dengan sandi Operasi Ramadaniyah 2017 yang dilaksanakan selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

“Ada 8 pos pengamanan dan pelayanan yang disiagakan di titik-titik rawan kecelakaan, kemacetan dan rawan kejahatan. Diantaranya Pos Pelayanan Pasar Sentral Maros, Pasar Batangase, Pos Maccopa, Pos Tambua, Taman Wisata Alam Bantimurung, Pos Pelayanan Bengo Camba, Kawasan Bandara SHIAM dan Pos Salenrang,” katanya.

AKBP Erik Ferdinand juga mengingatkan seluruh personilnya untuk bersikap tegas namun humanis dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

“Sebagai pengayom masyarakat, kita tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, namun tetap mengedepankan sisi kemanusiaan dalam melayani masyarakat,” tambahnya.


BACA JUGA