Penghujung Ramadhan, Masjid Agung Barru Tambah Agenda Ibadah

Selasa, 20 Juni 2017 | 12:45 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Memasuki hari-hari terakhir bulan Ramadhan 1438 H, kaum muslimin dan muslimat di Sulawesi Selatan semakin gencar menjalankan ibadah di bulan pengampunan ini.

Begitupun dengan setiap mesjid-mesjid yang terdapat di berbagai daerah yang terus meningkat kan agenda ibadah di malam-malam terakhir bulan Ramadhan.

pt-vale-indonesia

Salah satunya yaitu mesjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru yang menggelar beberapa agenda ibadah seperti pengajian syukur dan sholat Dhuha di pagi hari, pengajian Senin-Kamis, dakwah keagamaan sehabis sholat 5 waktu, malam Nuzulul Qur’an yang dibawakan oleh tafsir termuda se-Asia tenggara, malam i’tikaf dan juga program 1 juz 1 malam setiap tarwihnya.

“Dengan diadakannya program-program keagamaan di bulan suci ini agar kiranya dapat meningkatkan kualitas ibadah para jamaah setiap harinya,” ujar Husni Makki selaku imam besar Mesjid Agung Barru.

Selain itu para panitia dan pengurus masjid juga memberikan beberapa pelayanan lebih dengan memberikan sarana karpet yang nyaman, sarana AC yang ditingkatkan juga alat sholat seperti mukena dan Al Qur’an yang diperbanyak.

Dengan ini seluruh pelaksanadan panitia  kegiatan mesjid dapat menarik kaum muslimin yang ingin mendapatkan keutamaan ibadah di malam 1000 bulan ini. (*)


BACA JUGA