Kadinkes Sinjai Dampingi Balita Penderita Hydrocephalus di RS Wahidin Makassar

Jumat, 30 Juni 2017 | 23:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai, GoSulsel.com – Hafis Rais, balita penderita Hydrosephalus asal sinjai kini di bawah ke Rumah Sakit Wahidin, Makassar, Jumat (30/06/2017) sekira pukul 18.00 Wita.
 
Setibanya di rumah sakit, balita berumur 16 bulan itu langsung mendapat pelayanan oleh pihak rumah sakit Wahidin. 
 
Orang tuanya, Indo Asa turut mendampingi termasuk Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr A Suryanto Asapa yang sebelumnya telah menunggu di rumah sakit Wahidin.
 
“Allamdulillah balita penderita hydrocephalus, warga kecamatan sinjai timur ini sudah berada di RS Wahidin dan telah dilakukan pemeriksaan secara intensif disalah satu ruangan khusus”, Ungkap A Suryanto Asapa melalui aplikasi pesan WhatsApp-nya. 
 
Saat ini kata dia sementara menunggu hasil pemeriksaan melalui Cyto Ct Scan dari pihak rumah sakit. 
 
“Kami akan terus mendampingi balita ini sampai benar-benar sembuh dan berkat bantuan dari direktur rumah sakit Wahidin sehingga balita ini langsung mendapatkan pelayanan. sedangkan kekewatiran keluarga pasien tentang biaya pengobatannya tidak perlu dipikir karena akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupate Sinjai”, terangnya.
 
Sebelumnya bayi ini dijemput oleh petugas Puskesmas panaikang karena kondisi menurun dan terus menangis disebabkan terjadi penyumbatan pada selang yang pernah dioperasi dan kepalanya bertambah besar.
 
Hafiz raiz yang berusia enam belas (16) bulan ini menderita Hydrocephalus sejak lahir sudah pernah dioperasi 3 kali di Makassar menurut ibu kandungnya Indo Asa dan telah mengeluarkan puluhan juta untuk biaya anaknya selama ini sehingga berpikir untuk dirujuk ke Makassar karena persoalan biaya.
 
Kepala bayi Hafiz kini mencapai 103 centimeter padahal ukuran normalnya bayi seusianya sejuta 50 centimeter sehingga keluarga Hafiz kwatir melihat kondisi anaknya.(*)


BACA JUGA