Ratusan Warga Jeneponto Hadiri Silaturahmi ICT Dekkeng

Minggu, 02 Juli 2017 | 20:19 Wita - Editor: adyn - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Jeneponto, Gosulsel.com – Ratusan warga Kabupaten Jeneponto menghadiri acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bersama Anggota DPR RI Indira Chunda Thita. Acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut dipusatkan di Desa Turatea Timur, Kecamatan Tamalatea, Minggu (02/07/2017).

Masyarakat menyambut Thita dengan tradisi Angngaru dan tari-tarian. Turut hadir Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Kepala Desa Turatea Timur Nuraeni Kanang, dan sejumlah tokoh masyarakat dari semua kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan, Thita selama ini selalu bersama-sama dengan masyarakat Jeneponto. Sudah tidak terhitung lagi bantuan alsintan yang diturunkan di Kabupaten Jeneponto.

“Ibu Thita ini selalu memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan para petani dan nelayan. Tidak hanya di Sulsel saja, tapi di Kawasan Timur Indonesia,” kata Iksan.

Sementara,  Thita dalam sambutannya menyampaikan, sudah menjadi tugas dan kewajibannya di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, perikanan dan kelautan, kehutanan, dan bulog, untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya petani dan nelayan. Ia mengakui, sudah banyak bantuan alsintan yang diberikan untuk Kabupaten Jeneponto.

“Saya memang membagikan banyak alsintan, seperti handtraktor, pompa air, dan lain-lain, bukan lagi untuk mencari suara, tetapi hanya ingin melihat Kabupaten Jeneponto lebih baik lagi. Petani yang sebelumnya hanya panen sekali setahun bisa jadi dua kali, dan yang panen dua kali bisa tiga kali,” terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Acara halal bihalal dan silaturahmi tersebut berlangsung semakin meriah dengan adanya hiburan musik dan joget bersama para warga yang hadir. (*)


BACA JUGA