#

Usai Mendengar Komitmen IYL, PPP Akui Sangat Puas

Sabtu, 08 Juli 2017 | 21:04 Wita - Editor: adyn - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras menegaskan penajaman komitmen yang disampaikan Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dipastikan akan menjadi bahan pertimbangan partainya dalam memberikan rekomendasi usungan untuk Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Penegasan tersebut diungkapkan Aras dalam sambutannya saat menghadiri undangan silaturahmi dengan seluruh pimpinan DPC PPP se Sulsel yang digelar di Posko Pemanangan Rumah Kita Punggawa di Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (08/07/2017).

“Komitmen Pak Ichsan yang disampaikan tadi sangat luar biasa, terkhusus gerakan sejuta punggawa yang menjadi programnya untuk Sulsel kedepan,” kata Aras dihadapan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut.

Program dan visi misi yang dipaparkan Ichsan, diakui Aras sesuatu hal yang baru dan sangat luar biasa selama adanya perhelatan pesta demokrasi di Sulsel.

“Semoga dengan silaturahmi ini hubungan antara Pak Ichsan dengan PPP makin erat. Apalagi setelah kami memdengarkan paparkan komitmen beliau terhadap PPP,” terangnya.

Terkait dengan figur yang bakal menjadi usungan PPP di kontestasi Pilgub Sulsel, Aras menjelaskan hingga saat ini belum ada yang diputuskan diantara empat kandidat yang mendaftar.

Antara lain, Ichsan Yasin Limpo, Rivai Ras, Nurdin Halid, dan Nurdin Abdullah.

“Empat nama ini semua memenuhi syarat dan sudah kita kirim ke DPP untuk segera ditindaklanjuti,” bebernya.

Hanya saja siapa yang terpilih diusung PPP bertarung di Pilgub nantinya, menurut dia hal itu menjadi kewenangan penuh DPP.

“Yah, semoga dalam waktu dekat ini, kalau bukan akhir Juli awal Agustus kemungkinan besar sudah ada yang diputuskan”.

Dalam momentum politik, PPP menurut Aras, sangat teliti dalam menentukan usungannya.

Apalagi target PPP untuk 2019 mendatang ingin menjadi peraih suara terbanyak ketiga se nasional.

“Makanya PPP harus mengusung figur yang punya potensi menang di Pilgub karena Pilgub menjadi medium perantara menuju Pileg,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya di hadapan pengurus PPP se Sulsel menjelaskan tentang komitmennya terhadap PPP jika bersama-sama menyosong Pilgub Sulsel.

“Penajaman komitmen kami ke PPP bukan hanya Pilgub saja tetapi di Pileg kita juga sama-sama berjuang,” kata Ichsan memaparkan komitmennya kepada pengurus PPP se Sulsel yang hadir. 

Adapun salah satu komitmen Ichsan terhadap partai yang dikomandoi M Aras di Sulsel adalah mengantarkan kader PPP yang akan maju di Pileg bisa terpilih menjadi wakil rakyat.

“Insya Allah semua bisa teralisasi karena kita memiliki sistem sendiri bagaimana cara mendapatkan dukungan suara ril di masyarakat yakni melalui gerakan sejuta punggawa yang menjadi program prioritas Ichsan maju di Pilgub Sulsel,” bebernya.

Diketahui, mereka yang tampak hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Ketua dan Sekretaris PPP Sulsel, M Aras, dan Asrul Makkaraus, Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika, Andi Sugiarti Mangung Karim.

Termasuk anggota DPRD PPP baik kabupaten maupun provinsi serta 13 ketua dan sekretaris PPP kabupaten/kota yang tersebar di Sulsel. (*)


BACA JUGA