Seorang kader HMI Gowa Raya diamankan petugas keamanan saat terjadi demonstrasi penolakan kedatangan Jokowi di Makassar/Rabu, 12 Juli 2017/Fajrin Amnur/Gosulsel.com

Aksi Tolak Kedatangan Jokowi di Makassar Dibubarkan Paksa

Rabu, 12 Juli 2017 | 16:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Demonstrasi penolakan kedatangan Presiden Jokowi di Makassaryang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, dibubarkan paksa oleh satuan keamanan yang terdiri dari TNI-AD dan satuan kepolisian di depan kampus 1 UIN Alauddin, Rabu (12/7/2017).

Aksi itu merupakan lanjutan dari demonstrasi pada beberapa hari kemarin. Demosntrasi ini sempat ketegangan selama 30 menit sehingga 2 kader HMI Gowa Raya diamankan oleh pihak keamanan karena dianggap melakukan provokasi.

pt-vale-indonesia

Saat ini, satuan keamanan masih terus berjaga-jaga di depan kampus UIN Alauddin Makassar. Dari pantauan Gosulsel.com, terlihat terjadi kemacetan di sepanjang Jl Alauddin.

Memang pada saat kemarin, para satuan keamanan diintruksikan untuk menjaga kelancaran perjalanan kerja Presiden Joko Widodo. “Tidak ada toleransi kalau tidak ada yang mau diatur, disterilkan saja” ungkap Inf Alamsyah saat ditemui di Lapangan Gelora Hasanuddin, Selasa kemarin.(*)


BACA JUGA