Puluhan aktivis Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menggelar aksi damai di Markas Polres Bulukumba, Selasa (12/3/2019).
#

Aktivis LMPI Geruduk Polres Bulukumba, Pertanyakan Kasus Pembunuhan Warga Kindang

Selasa, 12 Maret 2019 | 21:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Puluhan aktivis Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menggelar aksi damai di Markas Polres Bulukumba, Selasa (12/3/2019). Hanya saja aksi yang digelar untuk mempertanyakan penanganan kasus pembunuhan warga Kecamatan Kindang bernama Syahrul, sempat diwarnai ketegangan.

Aksi saling dorong tak dapat dihindari karena aparat kepolisian tidak membiarkan seluruh demonstran masuk ke dalam Kantor Polres Bulukumba. Hanya beberapa perwakilan yang diizinkan bertemu dengan Waka Polres Bulukumba.

Ketua harian Markas Cabang LMPI Bulukumba, Ilham Ashari menegaskan, seluruh pelaku yang menyebabkan korban tewas harus dihukum berat sesuai perundang-undangan yang berlaku.



“Seluruh pelaku harus diberi efek jera dan mencegah agar peristiwa seperti itu tidak terulang lagi. Sebab belakangan ini, kasus yang dapat mengakibatkan kekerasan kerap terjadi,” kata Ilham.

Wakapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin mengajak LMPI Bulukumba mengawal kasus tersebut sampai ke pengadilan. Proses hukum sedang berjalan, polisi berupaya menerapkan sanksi atau pasal yang dikenakan sesuai dengan perbuatan para tersangka.

“Kami mengajak rekan-rekan aktivis untuk bersama-sama mengawal kasus ini. Kami sudah bekerja sesuai aturan hukum, terkait putusan hukum itu adalah domain majelis hakim,” jelas mantan Kabag Ops Polres Bulukumba ini.(*)


BACA JUGA