Ketua PSSI Maros: Lewat Turnamen Ciptakan Pemain Berkwalitas

Senin, 17 Juli 2017 | 18:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Pagelaran turnamen sepak bola Bupati Cup V 2017 di lapangan Merdeka Kassi Kebo, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Maros, diharapkan menjadi ajang mencetak pemain berkualitas.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua PSSI Maros, Abd Asis. Senin (17/7/2017), ia berharap kualitas turnamen bisa meningkat, mengingat pemain berkualitas dilahirkan dari turnamen berkualitas.

pt-vale-indonesia

“Kita berharap pelaksanaan turnamen bisa maksimal karena pemain sepakbola itu memang lahir dari turnamen. Ini adalah turnamen yang pertama kali tanpa memberikan batasan umur sehingga pemaib bisa bersinergi antara senior dan junior, untuk praporda kita punya komposisi sendiri dan mereka kembali membela kecmatannya masing-masing,” ujarnya.

Namun demikian, ia menyayangkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh panitia, hal ini menurut Asis menjadikan kecamatan tidak maksimal dalam mempersiapkan timnya.

“Hanya saja untuk masukan kepada panitia, sosialisasinya masih perlu diperbaiki karena saya melihat kecamatan tidak maksimal mempersiapkan timnya,” tuturnya.

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros Andi Harmil Matotorang, Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam, Sekertaris Daerah, Baharuddin, Kepala Dinas Olahraga dan Seni, Ansarullah dan sejumlah pejabat pemkab Maros. (*)


BACA JUGA