Syahrul Yasin Limpo

SYL Siap Ganti Setnov Ketua Umum Golkar

Selasa, 18 Juli 2017 | 15:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ikut prihatin terhadap penetapan tersangka Ketua Umum Golkar Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Kita harus prihatin sama-sama, tapi saya berharap ini bagian-bagian dari untuk melakukan konsolidasi lebih kedalam. Setnov itu orang baik,” kata Syahrul, saat ditemui di Kantor Gubernur, Selasa 18 Juli.

Terkait kelanjutan kepemimpinan di partai berlambang beringin tersebut. Syahrul memberikan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hanya saja, jika langkah pergantian pucuk pimpinan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) kembali dilakukan. Anggota Dewan Pakar Golkar ini mengaku siap maju.



“Kalau itu menurut kalian baik dan untuk kepentingan orang banyak dan negara, saya siap,” ungkap Gubernur Sulsel dua periode ini.

Seperti diketahui, saat Munaslub beberapa bulan lalu di Bali. SYL juga maju sebagai calon ketua umum, namun kalah bersaiang dengan Setnov dan suaranya menempati posisi ketiga.(*)


BACA JUGA