Mitsubishi ‘Pembunuh’ Avanza Dijual Rp 180-an Juta

Senin, 24 Juli 2017 | 21:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Jakarta, Gosulsel.com – Penantian panjang lahirnya LMPV atau small MPV dari pabrikan Mitsubishi telah terjawab hari ini. Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dan Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di hari senin, tanggal 24 Juli 2017 di acara Media Exclusive Introduction ini mengenalkan mobil yang masih belum jelas apa namanya itu, sebagai keluaran “pembunuh” Avanza. Small MPV itu sendiri akan melakukan debut global pertamanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 pada 10 – 20 Agustus 2017 mendatang di ICE BSD.

Dari kasak kusuk yang beredar bahwa mobil ini akan bernama Mitsubishi Expander, jadi untuk sementara pihak MMC dan MMKSI menyebut sang LMPV sebagai “Next Generation MPV”. Media Exclusive Introduction ini sendiri dihadiri oleh para petinggi dari pihak MMC yaitu Kyoda Kondo sebagai Presiden Direktur PT MMKSI dan juga Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC Jepang.

muhammad-ismak

“Next Generation MPV” Mitsubishi ini sendiri hadir dengan memberikan apa yang dimiliki oleh kendaraan di segmen MPV dan juga SUV. Jadi bisa dikatakan bahwa “Next Generation MPV” Mitsubishi ini akan sangat cocok untuk berbenturan dengan saingan di kelas LMPV seperti Honda Mobilio. Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan juga Nissan Grand Livina. Namun “Next Generation MPV” Mitsubishi juga bisa bersaing pula dengan Honda BRV maupun Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush. Mengapa? Karena secara dimensi “Next Generation MPV” Mitsubishi ini cukup besar dan juga gagah, meski begitu, Mitsubishi Mengklaim bahwa bobotnya tak akan banyak terpengaruh oleh bongsornya bodi sang mobil.

Desain eksterior “Next Generation MPV” Mitsubishi bisa dibilang cukup out of the box dengan desain depan ala dynamic shield yang memiliki tiga tingkatan lampu yaitu lampu LED DRL di sisi atas yang menyipit, serta lampu utama yang bersanding dengan lampu sein di posisi yang lebih bawah, dan terakhir aplikasi foglamp di sisi terbawah dari bagian depan mobil. “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga membawa perawakan yang gagah dengan sisi samping yang memiliki tarikan yang tegas yang berawal dari ujung lampu belakang hingga ke pintu depan, di mana mengingatkan kita pada desain small hatchback dari merk ‘sebelah’.

Velg dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini sendiri sudah bisa ditebak akan menggunakan model two tone yang kekinian. Gagang pintunya sendiri model tarik yang penempatannya ada di tarikan garis body-nya. “Next Generation MPV” Mitsubishi ini juga menggunakan antena model short poledan juga spion sewarna body yang sudah dilengkapi dengan lampu sein. Sedangkan fender dari “Next Generation MPV” Mitsubishi ini terlihat gagah ala SUV walau tak ada over fender ala crossover yang berwarna hitam.(*)


BACA JUGA