Setelah Fortuner, Mitsubishi Siap Taklukkan Avanza

Rabu, 26 Juli 2017 | 22:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Setelah penantian panjang, akhirnya Mitsubishi kembali bertarung di pasar terbesar small MPV. Kehadiran Mitsubishi MPV yang namanya masih dirahasiakan menjadi terobosan besar dalam pasar otomotif. Mitsubishi seolah ingin mengatakan bahwa mereka telah siap mengembalikan supremasi kendaraan berlogo tiga berlian di pasar otomotif Nasional.

Seperti diketahui, di awal tahun 2000-an Mitsubishi sempat menjadi pemain utama low MPV dengan menghadirkan kendaraan Mitsubishi Kuda. Kendaraan ini menjadi kompetitor utama di kelasnya. Pasca Kuda, praktis Mitsubishi hanya bermain dikelas medium MPV, double cabin dan SUV bersama Pajero yang legendaris.

pt-vale-indonesia

Namun siapa sangka, sejak diperkenalkannya New Pajero Sport di awal tahun 2016, Mitsubishi bertransformasi sebagai brand dengan gaya desain kendaraan futurustik. Identitas ‘dinamic shield’ yang melekat pada Pajero Sport mampu memikat hati pasar. Terbukti, sejak diluncurkan hingga saat ini, pajero mampu menaklukkan semua pesaingnya. Sebut saja Honda CRV, Ford Everest dan pesaing terdekatnya, Toyota Fortuner.

Pangsa Pasar medium SUV di sulawesi selatan selama hampir dua tahun terakhir didominasi oleh Pajero. Bahkan semester I 2017, pajero sempat menyentuh angka diatas 65%. Sungguh pencapaian luar biasa mengingat kuatnya brand kompetitor.

Kini, dengan memgadopsi desain Pajero Sport, MPV Mitsubishi lahir sebagai pilihan futuristik bagi warga Sulawesi Selatan. Kendaraan ini hadir sebagai low MPV terbesar, terlega dengan fitur yang paling canggih. Kendaraan yang memang diinginkan oleh orang sulawesi yang memiliki keluarga besar dalam satu rumah tangga. 

Belum lagi kendaraan ini hadir dengan mesin 1.5L MiVEC yang sejak dulu dikenal tangguh.  Mitsubishi juga menanamkan DNA Mitsubishi Evo pada suspensi sehingga kendaraan ini nyaman dan aman dikendarai di berbagai medan.

Dengan seluruh Fitur dan teknologi yang disematkan oleh Mitsubishi, wajar rasanya jika kendaraan satu ini diprediksi akan merajai pasar  Low MPV yang saat ini dihuni oleh Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Nissan Livina dan Avanza. Untuk membuktikannya, kita tunggu saja sampai peluncuran resmi Bosowa Berlian Motor (delaer resmi Mitsubishi) pada tanggal 11 Agustus mendatang.(*)