Kepala SD/MI se Gowa Ikut Workshop Pengembangan Manajerial

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 117 Kepala Sekolah Dasar (SD) & Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gowa ikut workshop pengembangan manajerial. Pelatihan ini angkatan I tahun 2017 digelar di Hotel Yasmin Makassar, Selasa (25/7/2017).

“Workshop ini diharapkan dapat memahami kebijakan pendidikan lingkup Pemkab Gowa dan dapat mengembangkan manajemen sekolah sebaik mungkin serta senantiasa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, kata Kepala Seksi (Kasi) Sarana & Prasarana Bidang SMP Diknas Gowa.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, workshop ini bertujuan untuk memberikan kompetensi positif dalam pengembangan manajerial kepada para kepala sekolah terhadap standar pengelolaan sekolah mereka masing-masing.

Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, workshop yang berlangsung hingga tanggal 28 Juli 2017 ini, bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki ekspektasi yang baik pada peserta didiknya dan memiliki sikap dedikatif untuk sekolahnya.

“Seorang kepala sekolah harus memiliki tiga kecerdasan yaitu, kecerdasan profesional, personal dan manajerial,” katanya.

Wabup juga berharap agar melalui workshop ini kita semua bisa menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gowa untuk Indonesia.

Turut pula hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Andi Budiman Tahri dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik pada pembukaan workshop tersebut.(*)


BACA JUGA