450 JCH Dilepas,Ini Pesan Bupati Gowa

Senin, 31 Juli 2017 | 06:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com –  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas kloter 5 gelombang pertama  Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Gowa. Penyerahan JCH kepada Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar berlangsung di Asarama Haji Sudiang, Ahad Sore (30/7/2017).

Sebanyak 450 jamaah bergabung dalam rombongan ini ditambah 5 orang petugas.Kloter 5 direncanakan akan berangkat Senin (31/5) menuji King Abdul Azis Jeddah.

Adnan ketika melepas Jamaah Calon Haji,berpesan agar Jamaah Gowa sekali lagi memerikaa perlengkapannya. ” Masih ada waktu 1×24 jam sebelum meninggalkan tanah air. Cekki baik-baik perlengkapanta jangan sampai ada ketinggalan. Di asrama haji ini merupakan pematapan akhir sekaligus dobel cek sebelum memulai perjalanan ibadah haji,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa juga berpesan kepada warganya ini untuk menjaga kesehatan selama perjalanan spiritual.

” Jaga kesehatan, kebersamaa, kekompakan persatuan dan kesatuan. Perjalanan yang akan dilewati merupakan ibadah spiritual kekompakan kunci keberhasilan perjalanan. Saling memperhatikan dan memberi pertolongan antar jamaah. Dengan kebersamaan yang  jaga maka izin Allah kita semua sehat dan pulang krmbali ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” harapnya.

Mewakili PPIH Embarkasi Makassar, Iskandar Pilang  menerima manifest JCH Kabupaten Gowa yang diserahkan secara langsung di aula pertemuan.

” Saya mewakili PPIH mengucapkan selamat datang di Asrama Haji ini, selanjutnya JCH menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya. Segala masalah keamanan, akomodasi dan konsumsi menjadi sepenuhnya  layanan kami. Besok petugas akan membagikan leaving cost bagi jamaah, jumlahnya 1.500 reall,” jelas Iskandar.

Kesempatan ini juga Bupati Gowa, berpesan khusus menitip doa untuk Gowa. ” Saya menitip doa untuk Kabupaten Gowa. Pemkab Gowa  sementara menjalankan program bermuara kepentingan rakyat Gowa. Kita memiliki banyak program kondisi ini membutuhkan  doa, partisipasi dan dukungan masyarakat. Mohon berdoalah ditempat-tempat mustajab, titip doa bagi Kabupaten Gowa,” harap bupati termuda di KTI.

Selain kloter 5, Jamaah Calon Haji Gowa juga tergabung di kloter 33 sejumlah 95 jamaah yang akan masum asrama (24/8) dan terbang (25/8). Rombongan terakhir bergabung dalam kloter 35 sebanyak 60 jamaah masuk asrama (25/8) dan meninggalkan tanah air (26/8). Jamaah Gowa merupakan jamaah terbesar ketiga setelah Makassar dan Bone.

 

 

 

 


BACA JUGA