Matangkan Program Beasiswa Cerdas, Ketua ICMI Sulsel Temui Deng Ical

Senin, 31 Juli 2017 | 13:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel, Prof. Arismunandar temui Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, di ruang kerjanya, Senin (31/7/2017).

Kedatangan mereka untuk kematangan program beasiswa cerdas, guna mempersiapkan putra putri Sulsel untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 ke luar negeri.

pt-vale-indonesia

Program beasiswa cerdas yang diluncurkan oleh ICMI Sulsel, bertujuan untuk membantu putra putri Sulsel untuk meraih beasiswa studi luar negeri dari berbagai sponsor.

“Saat ini, banyak beasiswa yang telah disiapkan oleh berbagai sponsor maupun pemerintah, namun akses putra putri Sulsel terbatas dikarenakan terkendala pada beberapa faktor semisal dari segi bahasa, padahal mereka adalah putra putri yang cerdas. Untuk itu ICMI menyelenggarakan program pendampingan untuk memberikan pelatihan agar peluang mereka semakin terbuka,” ujar Mantan Rektor UNM ini

Hingga saat ini, putra putri Sulsel yang telah mendaftar untuk mengikuti program beasiswa cerdas telah mencapai 699 peserta, dan sebagai tahap awal akan diberikan pendampingan pada 100 peserta sesuai dengan peringkat teratas.

“Bersama pemerintah, melalui Deng Ical, diharapkan program ini dapat berjalan lebih maksimal, dan respon beliau juga sangat positif,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, yang juga selaku Wakil Ketua Koordinasi Luar Negeri dan Hankam ICMI Sulsel, mendukung penuh pelaksanaan program beasiswa cerdas ICMI Sulsel.

“Membangun peradaban suatu bangsa, tentu dengan memperhatikan pendidikan generasi penerusnya. Program ini diharapkan mampu membuka peluang yang lebih besar kepada putra putri Sulsel untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki,”katanya.


BACA JUGA