Jaya, Sekretaris Umum HMI Cabang Barru

8 Tahun Menanti, HMI Cabang Barru Resmi Berstatus Cabang Penuh

Selasa, 01 Agustus 2017 | 14:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Barru, GoSulsel.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) baru saja menggelar Sidang Pleno 2 yang membahas sejumlah evaluasi program kerja bidang-bidang, baik bidang internal maupun bidang eksternal di Kab Lebak, Provinsi Banten pada 27-29 Juli 2017.

Tak hanya membahas evaluasi program kerja bidang-bidang, PB HMI juga membahas soal status cabang-cabang yang mengajukan kenaikan status dari cabang persiapan menjadi cabang penuh.

pt-vale-indonesia

Salah satu diantaranya cabang yang mengajukan kenaikan status adalah HMI Cabang Persiapan Barru ikut dibahas didalamnya.

Dari hasil verifikasi berkas pengajuan hingga mengkaji pemenuhan persyaratan kelayakan cabang persiapan menjadi cabang penuh, HMI Cabang Persiapan Barru telah memenuhi syarat sehingga Sidang Pleno 2 PB HMI mengesahkan HMI Cabang Persiapan Barru naik status menjadi HMI Cabang Barru.

Tentunya HMI Cabang Barru berhak memiliki satu suara penuh di forum pengambilan keputusan tertinggi di organisasi yang didirikan Lafran Pane pada 5 Februari 1947, yakni forum Kongres.

Salah satu pendiri HMI Cabang Barru, M Rahmat mengakui jika kabar yang diterimanya sangat membuatnya bahagia, karena 8 tahun dinanti untuk kenaikan status cabang dan baru di tahun 2017 ini impian itu terwujud.

“Tepat tanggal 30 Juli 2017, pukul 04.30 Wita pagi, kabar ini menghampiri hapeku via SMS. Delapan tahun penantian kami rasakan. Dinamika yang luar biasa terlalui. Bermacam barter politik kepentingan menggoda, kami tidak bergeming sedikitpun. Sungguh aku merinding dan bersujud syukur tentangnya. Terima kasih Tuhan, kawan, kakanda dan adinda yang telah banyak berperan atas ini semua,” ungkap Chembong sapaan M Rahmat melalui pesan eletronik, Selasa (1/8/2017).

Untuk itu, Chembong yang pernah menimba ilmu di UIN Alauddin Makassar ini memberikan ucapan terimaksih kepada yang telah membantu hingga HMI Cabang Barru bisa ada.

“Ucapan terimaksih kepada ketua Badko HMI Sulselbar, Pengurus HMI Cabang Barru dan mahaguruku kak Sukman Yunus. SS.MM. Juga Kakanda Hamdan Esa, KAHMI Kab Barru. Mari kepalkan tinju kita kewajah para tiran di tanah Barru,” tulisnya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Persiapan Barru, Jaya, saat dikonfirmasi soal hasil Sidang Pleno 2 PB HMI ini membenarkan bahwa HMI Cabang Persiapan Barru telah resmi menyandang sebagai cabang penuh.

“Iya benar itu, informasi itu kami dapatkan dari salah satu pengurus Besar HMI yang mengikuti Sidang Pleno 2 PB HMI di Banten. Tentunya kabar ini sangat membanggakan bagi kader-kader dan KAHMI di Kab Barru dan status ini akan kita pertahankan terus,” jelas Jaya saat berbincang dengan GoSulsel.com. (*)


BACA JUGA