Ilustrasi

Mutasi di Tubuh Polda Sulsel, Jabatan Sejumlah Perwira & Bintara Berganti

Kamis, 03 Agustus 2017 | 22:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gerbong mutasi ditubuh Polda Sulsel kembali bergerak. Kali ini sejumlah jabatan perwira dan bintara bergeser.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017) membenarkan adanya rotasi jabatan tersebut.

Mutasi Personel Polda Sulsel ini, kata dia, ditandai dengan adanya Surat Telegram (STR) Kapolda Sulsel Nomor ST/1203/VIII/2017 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol. Robert Haryanto atas nama Kapolda Sulsel.

“Dalam Surat Telegram ini Sejumlah kapolsek dan Kasat Lantas dalam lingkup Polda Sulsel bakal bergeser dan menempati jabatan baru,” ujar Dicky.

Adapun personil jajaran Polda yang berganti, diantaranya, Kasat Lantas Bantaeng, AKP Thamrin telah bergeser ke jabatan barunya Kasat Lantas Wajo dan AKP Muhtari berpindah ke jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Bulukumba.

Untuk jabatan Kanit Regident Ditlantas Polda Sulsel, tampak pula 5 Kanit Regident ikut bergeser. Seperti Kanit Regident Lutra,Enrekang, Toraja, Parepare dan Kanit Regident Sinjai.

Sementara, untuk Kanit Resmob Polrestabes Makassar, AKP EDY Sabhara Mangga Barani, juga menempati jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit Direskrimum Polda Sulsel.

“Rotasi jabatan ini merupakan hal penting dalam lingkup Polda Sulsel sebagai upaya meningkatan kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat,” tutur Dicky Sondani. (*)


BACA JUGA