Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin (15/6/2020)

Karena Ini, Pemkot Makassar Buka Kemungkinan Kembali Mutasi Pejabat

Sabtu, 12 September 2020 | 18:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pergantian pejabat di lingkup Pemkot Makassar telah dilakukan pada Jumat (4/9/2020) lalu. Namun, belakangan mutasi santer terdengar bakal dilakukan kembali.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman mengaku kemungkinan itu bisa terjadi. Sebab, masih ada sejumlah jabatan yang masih lowong.

“Boleh jadi, karena masih ada yang kosong,” kata Basri saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jumat (11/9/2020).

Akan tetapi untuk saat ini, pengajuan mutasi belum ada. Basri mengaku masih menunggu instruksi Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin perihal pergantian pejabat.



“Tapi belum ada pengajuan, karena belum ada perintah,” lanjut Basri.

Beberapa hari yang lalu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin juga kembali menyinggung soal mutasi jabatan di lingkup Pemkot Makassar. Kata dia, hal itu memang bisa saja bakal dilakukan.

Pasalnya, ia melihat adanya sejumlah jabatan kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang masih lowong. Dan hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Salah satunya, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) yang sempat dijabat oleh Abdul Rahman Bando.

“Itu kan harus dilelang, dan itu harus segera diisi untuk mendorong kinerja. Kita lihat sesuai kebutuhan,” pungkas Rudy, Senin (07/09/2020).(*)


BACA JUGA