Kapolda Ajak Maba Unhas Bijak Gunakan Medsos

Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono memberikan kuliah umum pada Pembukaan Penerimaan dan Pembinaaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN), di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (14/08/2017).

Dalam acara tersebut Kapolda Sulsel mengajak puluhan Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin Makassar untuk menigkatkan Minat Baca, dan Bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan dan ribuan mahasiswa baru Unhas dari seluruh fakultas Angkatan Tahun 2017 yang memadati gedun AP. Pettarani Universitas ternama di Indonesia timur ini.

Turut mendampingi kedatangan Kapolda Irjen Pol Drs Muktiono di Kampus Merah, para pejabat utama Polda Sulsel diantaranya, Dir Intelkam, Karo Log, Kabid Propam, Karo Rena Kabid TI, Kabidkum dan Kabid Humas Polda Sulsel.

Dalam kesempatan memberikan kuliah tersebut, Mantan Kapolda Maluku ini, memaparkan empat konsensus dasar kebangsaan yaitu Pancasila, Semboyang Bhineka Tunggal Ika, UUD 45, dan NKRI, yang harus dijaga sehingga terpelihara negara Indonesia dari perpecahan.

“Sebentar lagi kita akan rayakan HUT Kemerdekaan ke 72, mari kita teruskan cita-cita luhur para pendaulu kita, mewujudkan negara aman dan damai,” terang Muktiono.

Dikatakan pula oleh Kapolda, mahasiswa tugas utamanya adalah belajar, Kapolda mengingatkan waktu berjalan terus, agar jangan menyia-nyiaka waktu, dengan rajin membaca, berbagai survey menunjukan rendahnya minat baca masyarakat Indonesia. padahal membaca buku dapat menambah pengalaman yang terbaik.

“Adik-adik sekarang ini, berada pada fase terbaik untuk berkreasi, keluarkan potensi yang dimiliki, dengan belajar di Unhas ini , saya berharap kalian mampu menjadi terbaik.dan dewasa dalam bertindak dan berpikir, “ungkapnya.

Dihadapan ribuan mahasiswa baru ini, Kapolda Sulsel juga mengajak agar bijaksana menggunakan medsos dan menyaring seluruh informasi berita yang ada di medsos sehingga tidak terjebak pada informasi yang menyesatkan.

Selanjutnya, Kapolda mengajak mahasiswa sebagai generasi muda agar bersyukur dan menghargai alam kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu, begitu pula keberagaman yang dimilikinya karena hal tersebut merupakan utama untuk pemersatu bangsa.

Sementara, Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Makassar, Abd. Rasyid mengaoresiasi kehadiran Kapolda Sulsel sekaligus berkenaan memberikan kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa baru tersebut.

“Kehadiran Kapolda ke Unhas dalam memberikan kuliah umum sangat berarti bagi Maba Unhas Makassar saat ini maupun yang akan datang, “ujar Wakil rektor III, Abd.Rasyid.

Menurut dia, kehadiran kapolda ini juga akan memberi banyak pelajaran kepada para mahasiswa baru Universitas Hasanuddin Makassar. “Banyak pelajaran yang dapat diberikan oleh Pak Kapolda Sulsel sekaligus memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus belajar dan terus membenah diri sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya.(*)


BACA JUGA