Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Tak Maju, Arah Dukungan RMS Masih Cenderung ke IYL

Jumat, 18 Agustus 2017 | 03:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menegaskan tidak akan ikut berkontestasi di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Baik itu sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur.

Penegasan ini makin memperjelas arah dukungan RMS ke pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka). Sebelumnya, di beberapa kesempatan Bupati Sidrap dua periode itu menegaskan bahwa dirinya telah memiliki komitmen dengan IYL.

Pengamat politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arief Wicaksono mengatakan bahwa arah dukungan RMS masih cenderung ke IYL. Meski pada akhirnya, RMS harus meyakinkan DPP NasDem untuk bisa memenangkan Pilgub Sulsel.

“Justru, saya melihat kalau pasca pernyataan RMS kemarin, ketokohan beliau muncul sebagai tokoh politik Sulsel. Dengan modal itu, saya kira upaya membesarkan NasDem akan lebih mudah,” kata Arief saat berbincang dengan Gosulsel.com, pada Kamis (17/08/2017).

Dia mengatakan, sebelum bersikap RMS sudah pasti melakukan koordinasi dengan DPP NasDem. Artinya, dalam menentukan usungan pasangan calon Gunernur, NasDem tetap melibatkan RMS.(*)


BACA JUGA