#

Maju di Pilkada Bulukumba, MRP Telah Temui RMS dan TSY

Rabu, 24 Juli 2019 | 13:04 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasingai makin memantapkan persiapan untuk bertarung di Pilkada Bulukumba pada tahun 2020 mendatang.

Terbaru, MRP akronim namanya telah menemui Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dan Ketua DPD NasDem Bulukumba Tomy Satria Yulianto.

Pertemuan MRP dengan RMS berlangsung di Jakarta pada 5 Juli lalu. Sepekan setelahnya yakni pada tanggal 11 Juli, MRP kemudian bertemu dengan Tomy Satria.

MRP membeberkan, pertemuannya dengan RMS salah satunya membahas persiapan Pilkada Bulukumba. Meski dikemas secara santai, akan tetapi ia mengaku RMS mempersilahkan dirinya bertarung.



“Pak RMS bilang, Risman silahkan bertarung,” kata Risman Pasingai, Rabu (24/7/2019).

Hal yang sama dia bicarakan dengan Tomy Satria. Sebagai figur yang sama-sama sudah menyatakan sikap, MRP dan Tomy Satria saling memberi support bertarung.

“Kita saling mempersilahkan. Termasuk bersepakat untuk mendorong politik gagasan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada Pileg 2019 lalu, NasDem berhasil merebut 5 kursi dan Golkar 4 kursi. Sementara untuk mengusung satu pasangan calon di Pilkada Bulukumba minimal 8 kursi atau 20 persen kursi dari 4 legislator secara keseluruhan.

Artinya, peluang NasDem dan Golkar berkoalisi untuk mengusung satu pasangan calon sangat memungkinkan.(*)


BACA JUGA