HIPMI Maros Raya Gelar Basic Camp di Hutan Bambu

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:10 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Pengurus Besar Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya Kembali menggelar Basic Camp dengan mengangkat Tema Sentral “Menggiring Generasi Z Terus Berkarya dan Berinovasi Dalam ideologi pergerakan HIPMI Maros Raya”.

Basic Camp tersebut dilangsungkan di Ruangan Terbuka, Hutan Bambu pinggiran sungai Maros, Kelurahan Pallantikan Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sabtu (19/08/2017). 

pt-vale-indonesia

Muhammad Agung sebagai ketua panitia pada saat menyampaikan laporannya di sesi pembukaan, Mengatakan Bahwa “Peserta Basic Camp berjumlah 23 Orang, yang terdiri dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Maros antara lain, Kecamatan Bontoa, Maros Baru dan Moncong Loe serta tidak ketinggalan beberapa Mahasiswa yang berasal dari kampus di daerah Makassar dan Maros,” Ungkapnya.

Agung, begitu sapaan akrabnya, mengatakan “Tujuan dari basic camp ini adalah bagaimana merubah pola pikir ganerasi yang lahir di era modernisasi yang biasa juga di sebut dengan generasi Z (milenial), Jadi lewat kegiatan ini diharapkan bisa membentuk militansi berfikir dalam berkarya sebagai bekal untuk menghadapi ancaman negatif Perkembangan Arus Globalisasi di Saat sekarang ini,” tegasnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pemuda Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Maros Raya, Abustan Djunaedi pada isi Sambutan nya menyampaikan bahwa “Konsep kegiatan yang menyatu dengan Alam di harapkan mampu mempermudah Para peserta Basic Camp untuk memahami materi yang di berikan”.

Lebih lanjut Abustan mengatakan “Penguatan terjalinnya Hubungan Emosional Antar sesama peserta dan juga Panitia itu yang harus di terapkan pada Basic Camp kali ini, agar tidak terciptanya sekat antara sesama anggota HIPMI Maros Raya”.