Bank Indonesia perwakilan Sulsel membuka stan penukaran uang di Phinisi Point Mal, Makassar/Sabtu, 27 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

BI Sediakan Penukaran Uang di FESyar Mal Phinisi Point

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 14:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan penukaran uang rupiah dengan mendirikan satu stan di pagelaran FESyar di Mall Phinisi Point Makassar. Kegiatan penukaran uang tersebut guna untuk meningkatkan kebijakan dalam penukaran uang yang disebut clean money policy.

BI menyiapkan Rp 400 juta uang rupiah baru yang terdiri dari beberapa pecahan. Angka tersebut dapat bertambah jika masyarakat yang melakukan penukaran bertambah banyak.

pt-vale-indonesia

“Memang untuk sementara kita masih lihat hari ini dulu, kalau banyak penukaran maka kita akan buka sampai akhir acara,” ujar Analis Senior Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Leo Ediwijaya, Sabtu (26/08/2017).

Analis Senior Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Leo Ediwijaya, Sabtu (26/08/2017)/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Dijelaskannya, BI rutin melakukan kas keliling. Tak hanya di dalam kota, namun juga di luar kota. Bahkan, baru saja BI mengadakan ekspedisi layanan kas di kepulauan terdepan, terpencil, dan tertinggal di Sulawesi Selatan.

“Kita selalu rutin lakukan cash pooling, penukaran hampir dua hari sekali. Baik yang di dalam kota maupun di luar kota. Tapi yang diutamakan di dalam kota dulu, baik yang di pasar-pasar maupun di daerah daerah,” ujarnya.(*)

Bank Indonesia perwakilan Sulsel membuka stan penukaran uang di Phinisi Point Mal, Makassar/Sabtu, 27 Agustus 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com


BACA JUGA