#

Suara Golkar Pecah di Makassar

Rabu, 30 Agustus 2017 | 13:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta memotori koalisi penantang Wali Kota petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, sementara Sekretaris Golkar Makassar, Wahab Tahir menggalang dukungan koalisi pendukung Danny.

Wahab yang dikonfirmasi tidak menampik telah melakukan pertemuan dengan legislator dan politisi pendukung Danny pada Selasa (29/8/2017) kemarin.

pt-vale-indonesia

Hadir dalam pertemuan itu, Adi Rasyid Ali (Demokrat), Amar Bustamul (Gerindra), Mesakh Raymond Rantepadang (PDIP), Hamzah Hamid (PAN), dan Shinta Mashita Molina (Hanura), di Hotel Grand Clarion Makassar, Jalan AP Pettarani.

Dikonfirmasi soal pertemuan tersebut, Wahab mengaku, hanya pertemuan biasa saja. Ditanya perihal arah dukungan untuk Danny, Wahab tak mengelak. “Semua kita bahas lah. Pilwalkot itu hanya bagian terkecil,” singkatnya kepada Gosulsel.com, pada Rabu (30/8/2017).

Sebelumnya Sekretaris PKS Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil (Muda) membenarkan, Wahab memang sempat mengajak dirinya untuk ikut dalam pertemuan pendukung Danny. Hanya memang, dia mengaku menolak lantaran belum ada kepastian Golkar mendukung Danny. 

“Bagaimana kita mau ikut untuk pertemuan, sementara Golkar sendiri belum jelas dukungannya untuk Pak Danny. Jadi saya tidak pergi,” ungkap lelaki yang kerap disapa Muda ini.

Sementara itu, atasan Wahab di Golkar, Farouk M Betta sejak kemarin juga melakukan lawatan politik untuk menggalang dukungan mencari penantang Danny Pomanto.

Kemarin, Farouk bersama elit NasDem membentuk koalisi penantang Danny. Saat ini sudah ada beberapa figur yang masuk dalam koalisi tersebut, diantaranya Syamsu Rizal, Munafri dan Andi Rachmatika Dewi.(*)


BACA JUGA