Begini Keseruan Pembukaan Penyambutan Maba Unibos 2017

Senin, 04 September 2017 | 19:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pembukaan penyambutan mahasiswa baru Universitas Bosowa (Unibos) baru saja digelar di Pelataran Kampus Universitas Bosowa, Senin (04/8/2017).

Kegiatan yang digelar dengan berbagai rangkaian ini juga dilanjutkan di Balai Sidang 45 Unibos dengan menghadirkan Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj Melinda Aksa, Rektor Universitas Bosowa bersama para Wakil Rektor juga Dekan dan Wakil Dekan bersama Ketua Program Studi se-Universitas Bosowa.

pt-vale-indonesia

Penyambutan yang diawali dengan pembentukan formasi huruf UNIBOS dengan melibatkan 1800 mahasiswa S1 yang baru ini juga diberi sambutan meriah dengan adanya persembahan flashmob dari seluruh mahasiswa baru yang mengenakan seragam khusus.

Rektor bersama Ketua Yayasan Aksa Mahmud usai pelepasan 500 balon dengan warna lambang Unibos ini menuturkan jika penyambutan mahasiswa baru diagendakan dengan beberapa konsep khusus termasuk pemberian pemahaman terkait Bosowa Corporation dan juga pemahaman akademik tentang Universitas Bosowa.

“Kali ini penyambutan dikonsep dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya, dan ini adalah konsep yang baru yang pertama kali dilakukan Unibos. Sehingga hal ini dapat mendorong para mahasiswa baru dan civitas akademika untuk terus berinovasi dan memberikan kreativitas untuk pengembangan khususnya dalam hal menghantarkan pembangunan karakter mahasiswa”, tutur Prof. Dr. Ir. H. M. Saleh Pallu, M.Eng.

Penyambutan yang berlangsung meriah di Balai Sidang 45 Unibos ini juga menghadirkan CEO PSM Bapak Munaffri Arifuddin untuk memberikan kuliah terkait Entrepreneurship. Dalam kesempatan itu, empat orang dari Tim PSM pun dihadirkan untuk member dukungan secara moril kepada mahasiswa.

Dalam acara yang juga dilanjutkan dengan talkshow dari HR dan Direktur Manager Semen Bosowa Bapak Rahmat Kaimuddin dan Bapak Danang Pramono, kegiatan ini berlangsung meriah dengan adanya persembahan berbagai macam antraksi dari para UKM se-Universitas Bosowa.

Termasuk pada pembukaan persembahan Angngaru, tari 4 etnis, persembahan berbagai macam musik tradisional, drama musical UKM, UKM Expo yang menampilkan berbagai kreasi untuk menarik perhatian mahasiswa juga Unibos menghadirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang mendukung maba untuk lebih termotivasi. Dalam kesempatan ini, Unibos juga melakukan kesepakatan kerjasama (MoU) dalam hal Leadership Series dengan Semen Bosowa.

Selanjutnya kegiatan penyambutan ini akan berlanjut besok, Selasa 5 September 2017 di Gedung Lesatri Unibos dengan acara pengukuhan mahasiswa baru Unibos T.A 2017/2018. Dalam pengukuhan ini juga akan hadir Gubernur Sulawesi Selatan untuk memberi motivasi kepada mahasiswa baru Unibos.(*)

 

 


BACA JUGA