#

Dentuman Parappasa’ Buka Festival Eight

Rabu, 06 September 2017 | 23:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com РMakassar International Eight Festival and Forum (F8) dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf, di Anjungan Losari, Rabu (6/9/2017). 

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Timpani (alat musik pukul) yang diikuti dengan pukulan Parappasa’ (alat tradisional Makassar). Saat Timpani dipukul, tamu yang telah disediakan Parappasa’ memukul sesuai irama pukulan Timpani.

pt-vale-indonesia

Triwan Munaf mengatakan bahwa event F8 ini merupakan event yang luar biasa karena menghadirkan 24 Delegasi Negara terkemuka di Dunia. Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danny Pomanto atas terselenggarannya F8 Makassar, karena berhasil membangkitkan gairah ekonomi kreatif di Makassar.

“Belum pernah festival di negeri ini dikunjungi begitu banyak perwakilan negara asing seperti F8 Makassar,” ucapnya. Saya berikan apresiasi kepada pak Danny, karena dengan adanya kegiatan F8 ini gairah dari ekonomi kreatif di Makassar meningkat,” ungkapnya.

Menteri Dalam Negeri juga memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto sebagai wujud keberhasilan dalam penyelenggaraan F8.(*)


BACA JUGA