#

Taman Festival Internasional F8 Dihiasi 22.000 Bunga

Rabu, 06 September 2017 | 14:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 22 ribu bunga dengan berbagai jenis menghiasi festival internasional F8 di Anjungan Pantai Losari. Terdapat 10 jenis bunga, salah satunya bunga Matahari.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Sulsilawati mengatakan, bunga-bunga tersebut merupakan bunga hibrid yang cocok dengan iklim panas Kota Makassar. Bunga ini dibudidayakan khusus oleh Dinas Ketahanan Pangan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di setiap lorong.

pt-vale-indonesia

“Jika ada yang berminat menanam, kami bisa bantu berikan pelatihan,” kata Sri, di Anjungan Pantai Losari, Rabu (06/09/2017).

Tak hanya itu, F8 juga menampilkan beragam tanaman hias yang menyejukkan mata. Tampak pengunjung yang datang mengabadikan momen di taman bunga F8 tersebut.

Melalui F8 ini, pemerintah melalu Dinas Ketahanan Pangan juga melakukan sosialisasi untuk memanfaatkan tanaman bunga tersebut untuk meningkatka pendapatan khususnya di lorong.

Sri mengaku sudah memiliki 151 penyuluh. Tersebar di setiap kelurahan di Makassar. Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini belajar menanam bunga. “Semua bunga ini punya nilai ekonomis tinggi. Kalau berhasil bisa dijual,” katanya.

“Potensi bunga di Makassar, kata Sri, sangat menjanjikan. Karena setiap ada kegiatan masyarakat, bunga selalu dicari sebagai pemanis lokasi,” tuturnya.(*)