LP2M Unhas Bekali Guru SD di Sidrap Pendidikan Karakter

Rabu, 27 September 2017 | 13:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap,GoSulsel.com – Sebanyak 30 Guru Sekolah Dasar (SD) di Sidrap dibekali nilai nilai budaya sebagai bahan pendidikan karakter bangsa, di Baruga SKPD Sidrap, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan ini digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap. Hadir sebagai pemateri dari Tim LP2M Unhas, Prof.Dr.H.Mahmud Tang beserta tim dosen unhas.

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Nurkanaah mengatakan, kegiatan yang lakukan ini untuk memperkuat kerakter-karakter budaya nene mallo di sekolah Dasar.

“Kemudian kami melibatkan LP2M Unhas ini karena Pemerintah Kabupaten Sidrap sudah menandatangi MoU kepada LP2M untuk senantiasa bekerjasam di semua sisi,” ujar Nurkanaah.

“Seperti yang kita lakukan saat ini, kita bekali Guru SD dengan nilai-nilai Budaya untuk di terapkan di Sekolah SD,”katanya.

Dengan adanya kegiatan penyerapan nilai-nilai budaya ini siswa SD dapat menyerap nilai-nilai budaya, karakter nene Mallomo dengan melibatkan 30 guru SD jadi pesertan.

“Kedepan kita akan terus bekerjasama dengan LP2M untuk membuat satu kegiatan yang dapat mengembangkan pendidikan yang ada di Sidrap,”pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA