Bangun Kreatifitas di Sekolah, Kalbe Farma Beri Pelatihan Guru SD

Rabu, 09 Mei 2018 | 13:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menggelar pelatihan sains bagi guru sains di Makassar. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan berlangsungnya kompetisi sains Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018.

“Tahun ini kami berusaha untuk memperluas jaringan sosialisasi, baik ke dalam internal Kalbe maupun eksternal stakeholder, seperti Kemendikbud, Pemerintah Daerah, banyak sekolah dasar, klub sains serta lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di dunia pendidikan anak,” ujar Hari Nugroho selaku Kepala Komunikasi Eksternsl & CSR PT Kalbe Farma Tbk, Rabu (09/05/2018).

Pelatihan sains ini dihadiri oleh sekitar 100 guru sekolah dasar di Makassar. Kegiatan ini merupakan satu dari rangkaian pelatihan yang dilakukan di 3 kota yaitu Pontianak, Kupang, dan Makassar.

“Setiap tahun kita lakukan sosialisasi ke berbagai kota di Indonesia. Tahun ini Makassar salah satunya. Sebelumnya, minggu lalu kita di Kupang dan Pontianak,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun kreatifitas para guru agar dapat menularkannya kepada para peserta didiknya.

“Karena kita merasa guru juga perlu dibangun sisi berpikir kreatifnya supaya bisa menularkan kepada anak-anak didiknya,” tukasnya.(*)


BACA JUGA