Mahasiswa Masamba Juara Writing Competition di Surabaya

Rabu, 27 September 2017 | 12:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Khairunnisa, mahasiswa asal Masamba, Luwu juara Writing Competition di Surabaya. Ia menjuarai kompetisi bidang keilmiahan yakni membuat esai berupa gagasan bertema ‘Masa depan Ke Indonesiaan’, selama dua hari.

Kompetisi ini hanya memperlombakan esai ilmiah dalam kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau kategori Sosial, Budaya dan Humaniora. satu esai dalan kategori Ilmu Pengetahuan.

pt-vale-indonesia

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas angkatan 2014 ini mengikuti kategori Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan judul Edible Film Bandotan Sebagai Solusi Inovatif Menuju Anak Indonesia Bebas Kerusakaan Gigi Tahun 2030.

Melalui tulisnya, ia (Khairunnisa) sangatlah berharap untuk berguna bagi nusa dan bangsa. Agar dapat dipergunakan dan dikembangkan oleh para akademisi yang ada di Indonesia.

“Kompetisi ini bukan untuk, siapa yamg terbaik. Tetapi saya melihat adalah kompetisi ini sebagai forum gagasan solutif, inovatif, dan aplikatif untuk menyelesaikan masalah masalah yang tengah dihadapi Indonesia,”ungkapnya pada saat dihubungi melalui Via Elektroniknya, Selasa (26/9/2017).

Kompetisi ini diikuti 525 Beswan 32 dari seluruh Indonesia dan terbagi menjadi 4 regional. Indonesia Timur sendiri pada regional Surabaya/Jawa Timur.

Berhasilmya Anak ketiga dari 4 bersaudara ini, jajaran birokrasi Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) sangatlah mengapresiasi untuk raihannya sudah menginjak semester 7 ini.

“Saya sangtalah bangga untuk raihannya, tetapi kami memang mendorong mahasiswa untuk berprestasi, baik di kampus maupun di luar kampus,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Unhas, Nurlindah Hamrun.(*)